Resep Membuat Cilok ala abang gerobak Anti Gagal

Resep Membuat Cilok ala abang gerobak Anti Gagal - Hallo sahabat UKRATKO, Pada kesempatan kali ini mimin akan membahas sebuah artikel mengenai Resep Membuat Cilok ala abang gerobak Anti Gagal, kami telah mempersiapkan semuanya dengan baik untuk kamu baca dan semoga bisa mengambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan setelah membaca isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. Selamat membaca ya.



Judul : Resep Membuat Cilok ala abang gerobak Anti Gagal
link : Resep Membuat Cilok ala abang gerobak Anti Gagal

Baca juga


Resep Membuat Cilok ala abang gerobak Anti Gagal

Resep Membuat Cilok ala abang gerobak. Cilok yang dijual di abang-abang memang terkenal nikmat. Tapi, alangkah lebih menyenangkan Ini dia beberapa resep yang bisa kamu coba, dijamin nggak kalah lezat dari abang yang lewat. Bentuk adonan bulat-bulat ala cilok, rebus ke dalam air mendidih hingga adonan mengapung, lalu angkat. cara membuat seblak cilok pedes ala abang kaki lima.

Cilok ala abang gerobak Nah kali ini IDN Times coba kasih kamu rekomendasi resep mie goreng spesial ala abang-abang yang jauh lebih enak dan tentunya higienis. Tidak lupa juga dengan beberapa cara membuatnya yang mudah banget, sehingga kamu bisa ikuti dibawah ini, simak yuk! resep cimol khas Bandung. Resep Cilok Kenyal Bumbu Kacang, Camilan Sederhana dan Murah. Kamu bisa membuat Cilok ala abang gerobak menggunakan 13 bahan dan cara membuat 7. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Cilok ala abang gerobak

  1. Campurkan 100 gr dari tepung tapioka.
  2. Persiapkan 100 gr dari tepung terigu.
  3. Campurkan 150 ml dari air.
  4. Persiapkan 1/2 sdt dari gula pasir.
  5. Tambahkan 2 batang dari daun bawang.
  6. Tambahkan 2 batang dari daun seledri.
  7. Campurkan Sedikit dari minyak goreng.
  8. Tambahkan dari Bumbu yang dihaluskan.
  9. Tambahkan 2 siung dari bawang putih.
  10. Persiapkan 1/4 sdt dari merica.
  11. Tambahkan 3/4 sdt dari garam.
  12. Persiapkan 1/4 sdt dari kaldu bubuk (saya pakai totole).
  13. Tambahkan 1/2 sdt dari ebi kering.

Tips Bikin Cilok Empuk dan Kenyal, dari Pilih Tepung sampai Cara Rebus. Resep Brownies Kukus Pakai Biskuit Good Time ala Bittersweet by Najla. Cara Membuat Donat ala JCo, Hasilnya Dijamin Lembut dan Nagih. Resep Nasi Goreng Abang Abang Gerobak.

Langkah Langkah Membuat Cilok ala abang gerobak

  1. Haluskan bumbu..
  2. Potong kecil2/cincang daun bawang & daun seledrinya. Tuang 150 ml air dalam panci. Lalu masukkan bumbu yg sudah dihaluskan tadi. Masak hingga mendidih. Tambahkan gula pasir. Tes rasa..
  3. Campurkan tepung terigu & tepung tapioka dalam satu wadah. Lalu tuang air bumbu tadi ke dalamnya. Tuang sedikit demi sedikit. Aduk rata sampai adonan jadi kalis. Kalau merasa airnya kurang tinggal ditambah air hangat aja secukupnya..
  4. Panaskan air dalam panci. Tuang sedikit minyak goreng agar nanti cilok tidak saling menempel. Lalu bulat2kan adonan ciloknya & masukkan dalam panci. Masak hingga adonan mengapung semua. Itu tanda adonan sudah matang. Kemudian angkat & tiriskan..
  5. Lalu kukus cilok sebelum dimakan. Bisa ditambahkan kentang & tahu putih. Sesuai selera. Kukus hingga empuk..
  6. Untuk bikin sambalnya bisa liat di lampiran ini ya. Saya kalau makan cilok lebih suka sambal daripada saos. Cara makan orang beda2. Ada yg pakai sambal kacang, ada yang dimasak pedas, dll. Sesuai selera masing2. (lihat resep).
  7. Siap disantap😋. Biar seperti beli di abang2 nih, makannya di bungkus plastik trus pakai lidi. Letak ciloknya dalam plastik, tambahkan kecap & sambal. Trus dicampur2. 🤣 Selamat mencoba..

Ada juga yang rasanya ala kadarnya hahaha. So, balik lagi ke bumbu ulek racikan yang utama tadi. Saran saya sih kalau udah nemu tukang nasi goreng enak mendingan request beli bumbunya aja. Resep Cilok Goreng (CIGOR) Renyah Crispy Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok adalah singkatan Aci di colok kudapan ini aslinya berasal dari bandung khas Sunda yang termasuk jajanan favorit dan terkenal di Jawa Barat. kudapan sunda khas Bandung ini kebanyakan direbus atau dikukus seperti. Demikian lah tutorial Resep Membuat Cilok ala abang gerobak.



Demikianlah Artikel Resep Membuat Cilok ala abang gerobak Anti Gagal

Sekianlah artikel dari kami kali ini tentang Resep Membuat Cilok ala abang gerobak Anti Gagal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya ya!


Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat Cilok ala abang gerobak Anti Gagal dengan alamat link https://www.ukratko.biz/2020/10/resep-membuat-cilok-ala-abang-gerobak.html